Blog

Cara Menghapus Plastic Dip / Stiker Pada Body
Plasti Dip adalah cara mudah untuk mewarnai mobil Anda dengan harga murah dan, ketika diterapkan dengan benar, juga mudah untuk dilepaskan. Angkat tepi Dip Plasti untuk mengelupasnya dalam lembaran besar. Ketika Dip terlalu tipis untuk dikupas, itu harus digosok dengan WD-40 atau remover dip. Pengencer cat juga dapat digunakan untuk melembutkan dan mengikis Plasti Dip. Cuci dan gosok mobil Anda untuk mengembalikannya ke kondisi semula setelah Plasti Dip hilang. Apabila anda membutuhkan.
jasa detailing mobil di tangerang

Metode pertama.
Membongkar plastic dip pada mobil anda.
Angkat Plasti Dip dari 1 tepi kendaraan. Pilih 1 bagian untuk dikerjakan terlebih dahulu, seperti kap mesin. Mulai dari sudut, pilih Plasti Dip dengan jari-jari Anda untuk mengangkatnya dari mobil. Jangan langsung menariknya keluar dari mobil, atau Anda mungkin berakhir dengan banyak strip Plasti Dip yang kecil pada kendaraan Anda.
Jika Plasti Dip diterapkan dengan benar, itu akan cukup tebal untuk dikupas. Lapisan yang lebih tipis rusak, sehingga harus dicuci dengan WD-40 atau produk lain.
Kupas Plasti Celupkan dengan tangan. Kerjakan di sepanjang tepian, mengangkat Dip Plasti tanpa melepaskannya. Setelah tepi jernih, tarik Plasti Dip ke bawah di sepanjang permukaan mobil. Ini akan lepas dalam lembaran besar, yang bisa Anda buang.
Aduk sisa Plasti Dip yang tersisa dengan kain mikrofiber. Gunakan kain mikrofiber untuk menyeka sisa Plasti Dip yang tersisa. Pastikan untuk memeriksa lokasi tersembunyi seperti tepi kap mobil, pintu mobil, atau bagian bawah mobil. Celupkan plasti di lokasi ini adalah strip tipis yang akan langsung lepas.
Cuci Plasti Dip yang keras kepala dengan isopropil alkohol. Ambil sebotol isopropil alkohol dari toko umum atau toko obat. Tuang ke dalam botol semprot untuk membuatnya lebih mudah. Semprotkan di sekitar tepi Dip Plasti, cobalah untuk meletakkannya di bawah tepinya. Kupas Plasti Dip atau gosok dengan kain.
Saat melepaskan Plasti Dip dari roda, misalnya, semprotkan di sekitar tepi luar pelek.Power washer juga dapat digunakan, tetapi pastikan pada pengaturan rendah sehingga tidak menggaruk mobil.
Bersihkan mobil segera dengan sabun dan air. Untuk memastikan bahwa cat tidak rusak, cuci alkohol isopropil beserta fragmen Plasti Dip yang tersisa. Gunakan sabun yang aman untuk mobil yang dibeli dari toko peralatan otomatis, bilas dengan selang, lalu keringkan mobil dengan handuk microfiber.
 
 
Membongkar plastic dip pada mobil anda.
Jasa detailing mobil di Serpong
METODE 2 MENGGUNAKAN WD-40
Gosok WD-40 ke dalam Plasti Dip dengan kain mikrofiber. Handuk kertas adalah pilihan lain yang dapat Anda gunakan. Gerakkan kain atau handuk dengan lembut di atas Plasti Dip untuk membantu bekerja di WD-40.
Bersihkan Plasti Dip setelah 5 menit. Biarkan WD-40 sendiri selama 5 menit, lalu mulai bersihkan Plasti Dip dengan kain mikrofiber. Seharusnya lepas tanpa banyak usaha. Gosok perlahan untuk menghindari goresan kendaraan.
Kikis Plasti Dip yang keras kepala dengan pisau cukur plastik. Letakkan pisau cukur di atas Plasti Dip yang tersisa. Beri tekanan ringan pada Plasti Dip untuk menghindari goresan permukaan di bawahnya. Perlahan gerakkan pisau cukur ke bawah dan di bawah Plasti Dip untuk menyapu bersihnya.
Sebuah pisau cukur plastik lebih kecil kemungkinannya untuk menggaruk kendaraan, jadi itu lebih baik daripada menggunakan pisau cukur logam atau scraper cat. Cuci mobil dengan sabun dan air. Cuci mobil dengan seksama untuk melepaskan WD-40 dan juga Plasti Dip yang tersisa. Jika Anda melihat potongan-potongan kecil Plasti Dip, gosok dengan kain yang dibasahi air hangat.
Pastikan semua WD-40 dikeluarkan dari mobil untuk menghindari kerusakan. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkannya duduk di bagian sensitif seperti rem.
Membongkar plastic dip pada mobil anda.
Jasa detailing mobil di Serpong
METODE 3 MENGGUNAKAN CAT TINNER
Rendam handuk kertas dengan pengencer cat. Bawa kendaraan ke area yang berventilasi baik, seperti jalan masuk, dan kenakan sepasang sarung tangan untuk melindungi tangan Anda. Tuang sedikit cat ke dalam wadah. Dapatkan 2 atau 3 handuk kertas yang benar-benar lembab.
Letakkan handuk kertas di atas Plasti Dip. Caranya adalah dengan mengambil handuk kertas selembut mungkin. Memperlakukan sisi atas mobil itu mudah, tetapi ujung-ujungnya perlu dikerjakan. Pegang handuk di tempatnya sebanyak mungkin dengan menjepitnya ke bingkai dengan klip plastik.
Tunggu hingga Plasti Dip berendam di handuk kertas. Perhatikan handuk kertas untuk melihat tanda-tanda perubahan. Cari bintik-bintik dengan warna yang sama dengan Plasti Dip untuk membentuk handuk kertas setelah beberapa menit. Ketika ini terjadi, Plasti Dip cukup lunak untuk dilepas.
Tempatkan handuk di bagian lain dari Plasti Dip. Dengan hati-hati angkat tisu dari mobil. Untuk mempercepat proses pelepasan, letakkan handuk di tempat lain yang masih tercakup dalam Plasti Dip. Jika handuk tidak lengket, basahi lebih tipis.
Gunakan scraper drywall untuk menghapus Dip Plasti. Kembali ke tempat Anda direndam dengan pengencer cat sebelumnya. Pegang scraper drywall dengan rata di permukaan mobil. Geser scraper di bawah Plasti Dip untuk menghapusnya. Bersihkan kotoran lengket dari scraper dengan handuk kertas bersih atau kantong sampah.
Bersihkan sisa Plasti Dip dengan handuk kertas yang lebih tipis. Rendam handuk kertas ekstra dalam pengencer cat. Gunakan untuk menggosok area pertama yang memiliki handuk kertas. Penggosokan akan menghilangkan pecahan Plasti Dip kecil dan juga membantu melunakkan setiap potongan besar yang tersisa.
Ulangi perawatan Plasti Dip dengan pengencer cat. Lanjutkan merendam handuk kertas, mengikis, dan menggosok untuk menghapus semua Dip Plasti. Anda mungkin harus merawat area yang sama beberapa kali untuk benar-benar membersihkan semua Dip Plasti. Ini pekerjaan yang membosankan, tetapi ini adalah cara yang aman untuk menghapus Plasti Dip dari area yang sulit seperti tubuh mobil.
Cuci mobil dengan sabun dan air. Pengencer cat hanya akan mempengaruhi Dip Plasti, tetapi untuk memastikan, cuci mobil sesegera mungkin. Sekali lagi, gunakan sabun yang aman untuk mobil dan bilas ketika Anda selesai. Mobil Anda harus kembali ke kondisi semula.
Apabila Anda tidak punya waktu untuk melakukan perawatan mobil anda.
Kami siap melakukan jasa detailing mobil anda, AMG CAR CARE siap membantu untuk memberikan perawatan terbaik detailing mobil anda.
 
 
Share: